Waspada Banjir

Musim hujan yang datang tiap hari…mengharuskan warga lebih waspada utamanya yang rumahnya langganan banjir pada tahun2 yang lalu. beberapa hal yang dapat kita lakukan sebagai warga masyarakat dalam upaya mengatasi banjir.diantaranya…
1. buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan,..ingat kali, sungai..bukan tempat membuang sampah lo..bo!
2. Usahakan rumah kita ada lahan terbuka hijau untuk resapan minimal 10 % dari luas tanah yang kita gunakan, sebaiknya sih sampai 30 %
3. jangan doyan tebang pohon, sebaliknya perbanyak tanam pohon coy..
4. buat pemerintah tu..buat peraturan dan laksanakan dengan tegas sangksi..bagi warga yang doyan buang sampah sembarangan dijalan, dikereta apalagi di sungai..denda tuh..minimal 5 gram emas murni..biar kapaok..
5. dll. tambahkan sendiri deh…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: